Senin, 19 Mei 2008

Apa itu Internet Marketing?

Banyak orang yang masih bingung, apa sih internet marketing itu?

Yupsss…sebenernya yang namanya marketing di mana-mana sama aja, mau di dunia nyata ataupun di dunia maya alias internet…semua sama, marketing artinya : JUALAN. Paham kan ceritanya sampe sini, bunda…?

Banyak persamaannya antara marketing di internet dengan marketing di dunia nyata. Sama-sama ada yang ngejual barang, ada yang beli barang, ada uang, ada perjanjian dannnnnn…ada calo…alias broker.

Di internet kita bisa berperan sebagai penjual kalo kita punya barang yang mau dijual secara online, kita bisa jadi pembeli kalo kita memang perlu barang yang orang lain tawarkan melalui internet…dan serunya lagi di internet juga ada yang namanya calo…alias orang yang nawarin barang orang lain dan dapet komisi kalo ada orang yang beli produk orang itu melalui jasa dia.

Nah sekarang tinggal kita pilih, kita mau jual barang atau mau jadi calo?

Apa dong bedanya jualan di dunia nyata dengan jualan di internet dong Bun kalo begitu?... jelas ada yah, kalo di dunia nyata kita jualan terbatas pada tempat dan waktu… artinya misalkan bunda jualan produk A di kompleks di tempat tinggal bunda, tentu dong bunda kudu liat-liat jualannya jam berapa, orang yang ditawarinnya ada gak di rumah, lagi bete gak…hahaha…kan kalo lagi bete bisa-bisa bukannya beli…kita malah lantas diomelinya abis-abisan…hihihi…becanda, Bun…=)

Trus kita juga terbatas kan kemampuan jualannya…misalnya kita cuma mampu jualan di kompleks kita sama di kompleks A dan B, untuk ke kompleks yang lain tempatnya kejauhan dan makan waktu…huhuhu…=)

Nah itu bedanya di internet, jualan yang gak berbatas ruang dan waktu. Artinya kita bisa jualan barang dari Indonesia dan nawar-nawarin sampai ke Amerika, Inggris, Jepang dan bahkan sampai ke Afrika…

Dan serunya lagi…misalkan kita jadi calo…dan nyari komisi dari penjualan barang orang lain, yupsss…bisa aja kita jualin produk orang Korea ke orang Inggris misalnya…wahh…seru banget. Belum lagi jualannya…bisa pagi, siang, malam juga bisa. Bagus lagi kalo kita udah mahir…jualan kita bisa diotomatiskan, kita cuma tinggal klik satu dua tombol dan penawaran kita akan otomatis terkirim ke beberapa orang yang tertarik dengan barang yang kita jual…=)

Tidak ada komentar: