Senin, 14 Juli 2008

Punya Blog dan Website...Harus!

Nah…udah ngerti kan dasar-dasar internet marketing business? Untuk yang baru mampir di blog saya, monggo mampir di arsip-arsip blog saya kalo ingin belajar ‘apa itu internet marketing’ =)

Buat bunda yang ingin menekuni bisnis bunda di rumah seperti saya, tips ini cukup penting...

Sekarang saya mau cerita tentang pentingnya punya blog dan website untuk seorang internet marketer.

Yups…kalo bunda memang serius di bidang ini, yakin deh punya blog dan website itu suatu keharusan, karena seperti yang udah saya singgung sebelumnya, dan website adalah ‘alamat’ kita di dunia internet. Itu ibarat rumah, atau kantor, tempat orang tau siapa kita, apa yang kita tawarkan, apa yang kita tulis, dan bagaimana performa kita.

Blog dan website pada dasarnya sama, cuma sekarang ini memang lagi nge-trend banget yang namanya ‘Blog’, kayaknya hampir semua pengguna internet tau istilah blog dan rata-rata pada punya blog, entah gaya-gayaan, ikut-ikutan atau memang bener-bener perlu blog itu untuk mendeskripsikan diri dan menjadikan blognya sebagai rumah atau kantor di internet=).

Blog ini kependekan dari web-log alias website-log, yaitu website yang sering diupdate oleh pemiliknya.

Baik blog maupun website, sekarang ini ada yang gratisan ada juga yang bayar. Yang gratisan misalnya blogger, wordpress, multiply, myspace dan geocities.

Yang bayar-bayar, biasanya yang ekstensinya dot com, dot org, dot net, dot bis dan yang lainnya.

Jadi, yuks rame-rame punya blog dan website. Coba deh bunda sekarang latihan dulu ngeblog, setelah jago ngeblog, pasti gampang untuk latihan bikin website beneran…=). Yang paling gampang coba aja di blooger, daftar dulu account email di gmail. Lalu bikin deh blogger. Oyah, blogger ini layanan blog gratisan kepunyaannya Google.

Sebenernya beberapa temen mint saya bikin blog lain tentang tutorial nge-blog yang asyik d iblogger. Hahahaha…buat yang udah bisa kedengerannya mungkin lucu, tapi buat yang belum bisa…wah mereka maksa-maksa deh hehehe. Mungkin nanti yah, setelah saya jago banget ngeblognya, sekarang masih belajar juga koq…

Nah tunggu apa lagi, segera latihan ngeblog dan tunggu cerita saya selanjutnya yah Bun…=)

Tidak ada komentar: